Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Belajar Usaha Sampingan dari Hobi

Belajar usaha sampingan

Peluang Usaha

Belajar Usaha Sampingan dari Hobi

Bagaimana cara belajar usaha sampingan? Bisnis aau usaha itu bukan membaca, bukan menulis, bukan menasihati, bukan menonton, tetapi melaksanakan. Oleh sebab itu, belajar usaha sampingan atau belajar bisnis part time bukan sekadar dipelajari, tetapi dilaksanakan.

Apa yang kita laksanakan sehari-hari namun kita tidak menyadari bahwa itu menjadi bagian dari usaha? Adalah hobi. Sebagaimana pepatah modern, jika berkerja berdasarkan hobi, maka Anda bagaikan tidak berkerja sama sekali.

Oleh karena itulah, jika berencana untuk memulai sebuah bisnis, yang terbaik adalah memulai paruh waktu saat masih mendapatkan waktu penghasilan penuh di pekerjaan Anda saat ini (yang Anda punya skill tapi tidak hobi).

Jika seperti kebanyakan orang yang ada dari gajian ke gajian, Anda tidak memiliki banyak uang untuk berinvestasi dalam bisnis penuh waktu. Tidak perlu khawatir! Cukup gunakan hobi favorit Anda sebagai basis bisnis dan tumbuh dari sana!

Tidak ada yang tahu di mana Anda akan berada pada 2 atau 3 tahun ke depan. Mungkin Anda bahkan dapat memberitahu atasan untuk hadir dalam pembukaan “kerajaan.” Sampingan Anda saat itu menjadi besar dan lihat bagaimana reaksinya setelah itu.


Belajar Usaha Sampingan dari Hobi


Menggunakan hobi saat ini atau hobi favorit sebagai dasar bisnis, maka Anda akan memiliki banyak manfaat. Kenapa? Karena apa pun jenis bisnis yang diputuskan untuk jadi dilaksanakan, sebenarnya hanya melakukan sesuatu yang Anda cinta sepanjang hari. Sesuatu yang Anda percaya, sesuatu yang Anda akan bekerja senang-senang, dan tidak bakal jadi masalah berapa pendapatan tersebut akan menghasilkan.

Ini akan memberi Anda stamina untuk menjaga bisnis bisa awet melalui masa-masa sulit dimulai dan waktu ketika ada pekerjaan yang harus dilakukan sampai dengan deadline yang dapat ditangani. Kita semua tahu ada tekanan perasaan saat melakukan pekerjaan yang kita benci. Namun, itulah yang dapat dilakukan, karena skill kita di situ dan ibaratnya pekerjaan macam itu hanya bagai pengabdian.

Baca Juga :  Promosi Bisnis di Internet Lewat Iklan Gratis Tanpa Daftar

Tidak ada cara di mana kita bisa memberikan 110% kemampuan karena kita menunda-nunda penuh malas atau mendapatkan pujian melalui itu dan punya mental hanya ingin cepat selesai, dibandingkan bertahan dan jadi pemenang.

Itulah mengapa ini menjadi sangat penting untuk mencintai produk atau jasa di mana Anda telah memilih untuk terlibat dalam bisnis yang bisa disukai dan Anda semangat. Bangun tidur untuk sekedar all out mengerjakannya sampai letih dan tidur lagi. Tapi dunia tidak ideal. Pelan-pelan saja.


Jadikan Hobi Menjadi Pekerjaan


Belajar bisnis atau usaha sampingan ini di mulai dari pertanyaan-pertanyaan berikut :

  1. Apakah Anda menyukai masak-memasak? Cobalah memulai resep newsletter untuk orang lain yang suka hal yang sama dan menjual resep Anda dengan menerbitkan buklet sederhana.
  2. Lalu berlanjut ke pertanyaan selanjytnya, Apakah Anda menikmati membuat kerajinan? Cobalah buka pemesanan melalui direct mail order (pastikan dan mark up harga untuk pengiriman dan pengepakan).
  3. Lantas, apakah Anda menikmati bekerja utak-atik mobil? Cobalah mendistribusikan selebaran di lingkungan Anda. Pasang daftar harga untuk perbaikan mobik mogok. Jangan lupa tawarkan kupon diskon dalam bentuk stiker bagi pelanggan untuk dipasang pada mobil mereka agar Anda punya iklan yang tersebar lewat mobil konsumen.
  4. Apakah Anda menikmati menulis? Menulis sebuah buku atau manual how to dan menjualnya melalui mail order atau penggemar multi-level. Jadi ghost writer di rumah, dan berkerja pada jam sisa, nikmati waktunya.
  5. Apakah Anda menikmati pemrograman komputer? Menulis sebuah program dan menjual melalui kelompok shareware atau bahkan dengan mail order pada pemilik komputer.

Laman: 1 2


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top