Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Geliat Bisnis Barang Bekas Berkualitas

Barang Bekas Berkualitas

Bisnis Barang Bekas

Geliat Bisnis Barang Bekas Berkualitas

Bisnis jual beli barang bekas berkualitas di Kota Yogyakarta, semakin menggairahkan. Betapa tidak, setiap tahun, Yogyakarta didatangi orang-orang dari luar kota. Mereka menetap sementara di kota ini, biasanya karena menjalani pendidikan.

Setiap tahun pula, Yogyakarta ditinggalkan orang-orang dari luar kota yang telah menyelesaikan pendidikannya. Barang-barang yang telah dipakai itu ada yang dihibahkan atau ada juga yang dijual sebagai ongkos tambahan untuk pulang kampung.

 


Kejelian Berbisnis


Para pebisnis itu adalah pemerhati lingkungan yang luar biasa. Mereka bisa mengetahui tentang kemauan masyarakat atau calon konsumennya. Dari pengamatan itu, mereka mencoba melakukan pendekatan dan membuat bisnis yang luar biasa. Ada yang bermodalkan uang dari orang lain dan tidak mau berutang ke bank. Ia berpikir bahwa keuntungan bisnisnya harus dari kerja keras dan bukan dari kredit yang besar ke bank.

Uang yang banyak belum tentu bisa membuat bisnis menguntungkan. Kalau tidak benar, utang di bank itu malah tidak memberikan keberkahan karena mengambil kredit dengan skema yang tidak sesuai dengan syariah. Ternyata banyak juga orang yang berjaya dengan bisnis yang hebat dan keuntungan yang besar tetapi tidak mempunyai utang di bank manapun. Inilah janji Allah Swt bahwa siapa yang bersungguh-sungguh, ia akan mendapatkannya.

Memang harus sabar dan ikhlaskan hati menerima takdir. Tetapi suatu saat pasti akan terwujud karena keyakinan yang luar biasa bahwa Allah Swt akan mengabulkannya. Inilah juga yang diyakini banyak pengusah asal Yogyakarta.

Misalnya usaha angkringan. Jangan dikira usaha ini tidak menguntungkan. Kalau dalam semalam bisa memberikan penghasilan bersih 200 ribu, maka dalam sebulan bisa mendapatkan penghasilan 6 juta. Penghasilan sebesar itu sudah sama dengan gaji pekerja dengan posisi menengah di kota besar.

Baca Juga :  Harga Motor Bekas dan Tips Jual Motor Bekas Agar Cepat Laku

Bisnis lain yang juga tak kalah menggiurkan adalah bisnis barang bekas. Pendatang bisa dipastikan membutuhkan beberapa perabot atau barang-barang yang diperlukan selama menetap di kota ini. Sementara yang telah menyelesaikan pendidikannya, biasanya akan meninggalkan perabotan dan barang-barang yang dipunyainya. Tidak semua orang yang datang itu mempunyai latar belakang dari keluarga yang mempunyai uang banyak.

Yang mempunyai uang banyak pun berpikir panjang untuk membeli barang yang dibutuhkan. Biasanya malah untuk menghemat pengeluaran, banyak yang menumpang di masjid dan menjadi takmir masjid. Dengan demikian yang dibutuhkannya hanya pakaian. Lalu untuk keperluan lain, ia bisa menggunakan fasilitas masjid. Misalnya, untuk mengetik bisa menggunakan komputer masjid.

Begitu juga untuk kebutuhan mencetak atau print hasilnya. Masjid yang besar itu biasanya mempunyai perlengkapan yang memadai. Selain itu, karena masjid ini tempat berkumpulnya orang baik, biasanya para mahasiswa yang tinggal di sana, malah diberi pinjaman banyak barang. Oleh karena itu, kalau bisa menjadi muadzin dan mau tinggal di masjid, semua kebutuhan itu bisa terpenuhi.

Berbeda dengan anak perempuan. Mereka tentu saja tidak bisa tinggal di masjid. Namun, mereka bisa tinggal di asrama tempat asalnya atau tinggal di asrama pesantren. Satu kamar bisa diisi oelh 4-6 orang. Waktu mereka terjaga karena pihak pesantren mempunyai banyak aktivitas yang harus diikuti oleh para penghuni asrama.

Memang terkesan tidak ada privasi. Namun, kebersamaan dan ilmu yang manfaat yang didapatkan dengan harga yang murah itu, membuat mereka tumbuh menjadi generasi yang sangat hebat.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Barang Bekas

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top