Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Aneka Kerajinan Tangan Sebagai Peluang Usaha

Aneka Kerajinan Tangan

Bisnis Kerajinan Tangan

Aneka Kerajinan Tangan Sebagai Peluang Usaha

Aneka kerajinan tangan dapat kita buat dari koran bekas yang kita miliki di rumah. Namun ternyata masih banyak orang hanya menjual kiloan koran bekas bertumpuk yang telah dibaca dengan harga yang sangat murah.

Jika kita dapat memanfaatkan dengan sedikit kreativitas, bisa memberikan peluang usaha yang menjanjikan. Koran bekas yang kita miliki pertama-tama adalah kita gunting selebar tiga cm. Kemudian kita pilin memanjang menjadi seperti tampar.

Setelah terkumpul banyak kita dapat merangkainya menjadi berbagai aneka kerajinan tangan yang berbentuk kotak untuk kotak kado, vas bunga, hantaran pernikahan, tempat buku, rak boneka, tempat sampah kering sampai tas atau dompet.

Setelah barang dasar terbentuk kita tinggal memberi sentuhan akhir berupa pewarnaan atau cat, vernis serta menambah asesoris berupa bunga, pita, daun, kerang dan apapun sesuai selera kita. Orang tidak banyak mempermasalahkan dari bahan apa barang yang terlihat cantik ini, namun lebih tertarik karena unik, seni, lucu dan fungsional.


Bunga Cantik Dari Limbah Dapur


Aneka kerajinan tangan dapat kita hasilkan lagi dari memanfaatkan limbah dapur. Pilihan kita kali ini adalah menyimpan kulit bawang putih dan bawang bombai setiap kali kita memasak. Perlakuan pertama adalah membersihkan kulit bawang putih yang kita kupas dari baunya dengan merendam dalam larutan sabun beberapa menit lalu mengangin-anginkannya biar kering.

Setelah itu kita bentuk menjadi kelopak bunga dengan cara mengguntingnya seperti kelopak bunga apa yang hendak kita buat. Anggrek, mawar, melati atau bunga matahari.

Setelah terbentuk pola, kita dapat menyusunnya menjadi kuntum bunga dengan cara memberi lem tembak dengan benang sari bunga kita pasangkan dari rumput kering yang beraneka bentuk yang ada di sekitar kita.

Baca Juga :  Ragam Distribusi dalam Aneka Bidang

Karena bunga dari kulit bawang ini mudah rapuh, alangkah baiknya bunga yang kita susun tadi kita masukkan dalam toples kecil atau gelas lucu yang ditutup dengan renda yang dipadu padankan dengan pita dan dapat kita jual sebagai souvenir perkawinan yang cantik.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Kerajinan Tangan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top