Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Alat Salon Untuk Usaha Salon Anda

Alat Salon

Bisnis Jasa

Alat Salon Untuk Usaha Salon Anda

Apa saja alat salon kecantikan ? Kebutuhan wanita akan kecantikan tubuh menjadi sangat penting pada masa-masa ini. Wanita telah berkembang maju dan mengisi setiap lapangan pekerjaan. Mereka bisa menjadi dokter, pengusaha, model, artis, pegawai bank, pramugari, dan sebagainya.

Tentunya wanita juga membutuhkan penampilan yang selalu menarik setiap hari apalagi jika profesinya menuntut demikian. Akhirnya keberadaan salon kecantikan menjadi usaha yang semakin diminati.alat salon hair dryer creambath cukur di kecantikan elektronik facial murah wajah bekas bandung beserta harganya catok rambut cuci cupang dan fungsinya harga pasar baru jakarta grosir online second terbaru kuku lengkap nama shop palembang pengampon surabaya portable potong seken setrika spa steamer termurah tokopedia unik untuk yang bagus dibutuhkan yogyakarta usaha alat-alat fancy kosmetik foto gambar 1 set mobil importir jual waxing peralatan apa saja wanita supplier

Bisnis salon semakin berkembang dari hari ke hari. Hal ini disebabkan salon tidak hanya sekedar masalah rambut namun juga mengurusi segala hal dari atas kepala sampai kuku jari kaki. Semakin lengkap jasa pelayanan salon maka semakin menarik perhatian konsumen.

Sebelum memulai usaha salon ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu Anda akan membuat usaha salon yang seperti apa? Apakah hanya mengkhususkan diri pada rambut atau mencakup semuanya? Hal ini berpengaruh pada penyediaan alat salon yang harus Anda miliki.

Selain itu Anda harus benar-benar yakin dengan kemampuan Anda sebab usaha salon merupakan satu jenis usaha keahlian. Untuk itu diperlukan pendidikan khusus dan latihan terus-menerus.

Jika Anda berbuat satu kesalahan saja maka konsumen akan lari. Salon berhubungan dengan penampilan seseorang. Jika penampilannya rusak gara-gara ketidakprofesionalan Anda maka nama baik salon anda akan mendapat nilai minus.

Baca Juga :  Usaha Sablon Digital dan Peluang Usahanya

Tanpa tempat tentunya Anda tidak bisa memulai usaha salon. Anda bisa memakai rumah Anda sendiri jika ingin menekan anggaran karena tidak perlu membayar sewa. Namun jika Anda menginginkan tempat strategis maka Anda harus menyewa tempat.

Perabot interior yang harus Anda miliki adalah kursi, cermin, lemari untuk tempat peralatan, kipas angin atau AC, dan meja resepsionis. Untuk membuat interior semakin menarik, maka Anda bisa menyewa jasa desainer interior untuk salon Anda apalagi jika Anda akan mengusung tema tertentu.

Meski interior Anda sangat wah namun jika Anda tidak menjaga kebersihan maka usaha itu akan cepat ditinggalkan orang. Jika salon Anda bersih maka konsumen yakin bahwa alat-alat yang Anda pakai juga bersih.

Salah satu faktor penting bagi salon Anda adalah kelengkapan alat. Usahakan memilih alat yang bagus meskipun Anda harus merogoh kocek lebih sebab alat murahan akan lebih cepat rusak. Hal ini disebabkan frekuensi pemakaiannya yang tinggi. Adapun alat salon yang Anda butuhkan antara lain.


Alat Salon Untuk Rambut


1. Sisir
Ada banyak sekali macam-macam sisir. Hal ini tergantung pada fungsi dan cara pemakaian. Adapun sisir-sisir itu antara lain:

Sisir bergerigi
Nama lain dari sisir ini adalah tooth comb yang biasanya dibagi lagi menjadi dua yaitu sisir bergerigi jarang dan rapat. Sisir sasak dan sisir styling termasuk pada sisir bergerigi rapat. Fungsinya untuk menyasak atau membuat sanggul. Sisir ini sangat cocok untuk menata rambut. Pada ujung sisir ini biasanya runcing dan berfungsi untuk membagi rambut supaya rapi.

Sementara itu sisir bergerigi jarang lebih tepat digunakan untuk rambut yang mudah rontok atau rambut keriting. Salah satu macam sisir bergerigi jarang adalah sisir garpu.

Baca Juga :  Sinergi Jasa Kurir Ekspedisi dan Toko Online

Sisir bulat
Bentuk sisir ini bisa bulat penuh atau hanya sebagian (sisir cakar). Fungsinya adalah untuk membuat rambut lebih bervolume, mengembang, mem-blow rambut. Sisir ini cocok untuk rambut panjang karena bisa memciptakan beberapa variasi yaitu ikal, keriting, ataupun lurus.

Sisir sikat
Untuk rambut yang rapuh dan halus sebaiknya menggunakan bentuk sisir ini. Sisir sikat juga bisa dipergunakan untuk membersihkan potongan rambut yang mengotori bahu.

Sisir dayung
Untuk rambut lurus namun ingin di-blow sebaiknya menggunakan sisir dayung. Bagi rambut yang kelewat mengembang bisa dikempiskan untuk memberi kesan rapi dengan sisir ini. Ciri khas sisir ini adalah pada bagian depan sisir ini lebih lebar.

Sisir cat rambut
Bentuk sisir ini seperti sisir sasak hanya pada bagian punggungnya ada semacam kuas.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top