Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Agen Pulsa, Bukan Bisnis Cepat Kaya!

Bisnis Elektronik

Agen Pulsa, Bukan Bisnis Cepat Kaya!

Menjadi dealer pulsa atau tepatnya agen pulsa tidak perlu uang berjuta-juta. Teman-teman bisa memilih agen pulsa mana pun yang paling bisa dipercaya untuk diajak kerja sama, harganya relatif murah, pelayanan praktis dan cepat serta tidak berbelit-belit.

Apakah semudah itu? Sehingga tidak diperlukan surat izin usaha laiknya sebuah tempat usaha yang disebut “agen.” Tidak, sama sekali tidak perlu izin, terkecuali teman-teman mengkoordinir banyak dealer. Kalau dahulu, ketika menjual pulsa tidak semudah sekarang.

Setiap agen harus mengambil ke masing-masing operator seluler langsung dan itu jelas memerlukan izin kontrak kerja supaya legal. Mengingat investasi uangnya pun besar sampai jutaan.

Kini keadaannya berbeda, “modal dengkul pas-pasan” saja bisa menjual pulsa. Karena itu, pada umumnya terjadi sedikit “campur-aduk” istilah antara agen pulsa, dealer pulsa, reseller [pengecer], distributor dan pembeli pulsa. Sebab, di saat yang bersamaan pengecer adalah pembeli pulsa (konsumen) sekaligus juga penjual pulsa.

 


Agen Pulsa Masih Bergairah!


Sahabat Ahira yang keren! Coba lihat sekeliling rumah kita, ada berapa orang yang menjual pulsa? Sedikit, jarang, banyak atau tidak ada sama sekali. Jika jawabannya tidak ada sama sekali, sedikit atau jarang, otak atau hati kita pasti langsung berpikir berarti terbuka peluang jualan pulsa.

Sementara kalau kita berpikir sudah banyak yang berjualan pulsa berarti banyak kompetitor, peluangnya seperti apa dan bagaimana? Pertanyaan ini wajar ditanyakan bagi orang yang baru pertama kali mau berjualan pulsa. Faktanya tidak selalu demikian. Ada saja orang yang terjun dalam bisnis agen pulsa tanpa berpikir panjang, bahkan berpikir pendek pun tidak.

Misalnya, karena mendengar dari orang lain atau teman yang kebetulan berdagang pulsa (reseller) bahwa untung pulsa walaupun kecil, tetapi selalu ada. Ditambah lagi iming-iming yang belum tentu setiap orang sama dan serupa dalam setiap keadaan. Misalkan, ada orang yang bisa maju dari menjual pulsa kepada keluarga, saudara, teman, pendek kata lingkaran terdekat dahulu.

Baca Juga :  Mari Memulai Usaha Sendiri

Jika kenalan kita 50 orang dan semuanya mengisi pulsa. Katakanlah untungnya Rp500 dikali 50 orang = 25.000 sehari tanpa keluar keringat. Ada pula yang malah “ketiban buntung” alias rugi menjual pulsa ke keluarga, adik-kakak, om-tante, teman-saudara. Siapa sajalah yang kita kenal. Rugi karena ternyata beli atau jual pulsa sama saudara bisa dihutangi dan bayarnya tidak taat jadwal.

Bisa-bisa agen pulsa kita berantakan karena tidak memiliki modal yang stabil. Lalu mengapa bisnis agen pulsa masih menggairahkan? Karena, dari hari ke hari semakin banyak yang menggunakan ponsel. Mulai dari anak-anak usia dini sampai usia lanjut. Ponsel tidak lagi sebagai alat untuk berkomunikasi via sms dan telepon, tetapi digunakan pula untuk internet/browsing. Hal ini berarti pulsa lebih cepat habis.

Apabila pulsa sudah habis, apalagi yang akan dilakukan customer selain dengan mengisinya. Di sinilah pulsa bagi setiap orang sudah menjadi kebutuhan pokok, tidak bisa tidak. Harus!

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Elektronik

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top