Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Tips dan Cara Menjadi Agen Aqua

Agen Aqua

Peluang Usaha

Tips dan Cara Menjadi Agen Aqua

Berminatkah Anda menjadi agen AQUA? Kendatipun kini sudah banyak agen air minum berbagai merek atau air minum mineral isi ulang tanpa merek, AQUA tetap bertahan dengan pelanggan setianya.

Bahkan, ketika segelnya dipalsukan, AQUA oplosan diberi segel AQUA dan memakai galon AQUA, pembeli tetap memilih AQUA. Mengapa? Karena kepercayaan publik tentang minuman air yang sehat adalah AQUA.

Simaklah bagaimana iklan-iklan di media cetak, elektronik, dan media online. Iklan AQUA selalu mengedepankan tagline, “Rahasia kebaikan air AQUA dalam tubuh Anda.” Jadi, walaupun harga air mineral AQUA relatif lebih mahal dari pesaingnya, orang tetap saja lebih memilih dan menganggap AQUA jauh lebih berkualitas dan lebih sehat.


Profil Singkat AQUA


PT AQUA Golden Mississippi Tbk merupakan perusahaan perintis dan pelopor air minum mineral di Indonesia. PT AQUA berdiri pada 23 Februari 1973.

Produk pertama AQUA adalah botol kaca 950ml. Pada 1974 sampai 1978, AQUA mengalami masa sulit karena saat itu belum banyak yang menggunakan air mineral. Akuisisi saham Danone kepada PT AQUA pada 1998 merupakan titik kemajuan perkembangan pesat PT AQUA.

Agen AQUA mudah ditemui di mana-mana, seperti di perumahan, di instansi-instansi, dan di permukiman penduduk. Ini pulalah yang membuat orang tergiur bisnis air mineral.

Harga jual AQUA per galonnya mencapai 12.000 rupiah. Keuntungan yang didapat sekitar 1.500-2.000 rupiah dari setiap air AQUA galon 19 liter yang terjual. AQUA yang diantar dikenakan biaya 500 rupiah per galon untuk sekali antar.


Cara Menjadi Agen AQUA


  1. Siapkan rencana dan lakukan riset kecil-kecilan. Kira-kira, kalau Anda menjadi agen AQUA, kompetitor Anda ada berapa. Lalu, survei apakah orang-orang senang membeli AQUA dengan cara antar jemput. Setelah rencana matang, saatnya menghubungi agen terdekat.
  2. Pastikan apakah Anda hanya ingin menjual AQUA galon ataukah bersamaan dengan AQUA kemasan dan AQUA botol.
  3. Khusus yang tinggal di Jakarta, silakan kontak customer service AQUA 021-4609166.
  4. Cara pembayaran adalah cash (tunai) atau kredit (bulanan).
  5. Memberikan fotokopi KTP.
  6. Fotokopi SIUPP dan NPWP.
  7. Anda bisa menelepon AQUA Menyapa, nomor 0807-15-88888 (pulsa lokal) atau kunjungi situs aqua.com klik “contact us” kategori “informasi agen & distributor AQUA”.
  8. Minimal pengambilan pertama AQUA adalah 20 galon.
Baca Juga :  Mengenal Media Jamur Merang

Tips Menjadi Agen Aqua


Setelah resmi menjadi agen aqua, maka mesti memiliki cara bagaimana menguntungkan. Pasalnya, menjadi agen aqua bukan sekedar duduk menunggu konsumen untuk hadir membeli aqua, tapi Anda mesti menjadi orang yang bisa menjemput bola. Bagaimanakah caranya?

Tanya Nomor Handphonenya
Bila konsumen memesan aqua secara langsung ataupun melalui telepon, cobalah untuk ditanya berapa nomor handphonenya. Anda prediksikan saja berapa hari akan habis aqua di rumah. Setelah itu cobalah Anda sms untuk menanyakan apakah perlu dikirimkan galon aqua ke rumah atau tidak?

Atau Anda bisa mengatakannya ketika memesan tak perlu lagi menelepon, cukup mis call saja, maka Anda bakal menghubunginya untuk menanyakan berapa galon aqua yang mesti diantarkan ke alamatnya.

Apakah Anda merasa rugi melakukan proses pemenjaan konsumen seperti ini? Hemat penulis menyatakan bahwa Anda merasa rugi. Apalagi saat ini sudah banyak provider sim card yang memberikan layanan gratis sms atau nelepon. Yang Anda butuhkan hanyalah memiliki banyak sim card untuk menghubungi nomor handphone konsumen.

Berikan Galon yang Bersih
Usahakan memberi galon yang bersih kepada konsumen. Artinya, begitu galon aqua diturunkan dari mobil pengangkutan aqua, segeralah untuk membersihkannya. Dan sebelum mengantar ke rumah konsumen, di lap sekali lagi. Sehingga konsumen menerimaya dalam kondisi bersih.

Pihak aqua tak akan tahu menahu mengenai bersih atau tidaknya aqua yang diberikan kepada Anda. Mereka hanya ingin tahu berapa jumlah aqua yang laku Anda jual. Maka dari itu, menjadi urusan Anda untuk membersihkan aqua.

Anda tidak boleh berharap tentang kebersihan aqua pada tisu basah yang diberikan. Tapi usahakanlah Anda sendiri yang memberikan layanan yang bersih kepada konsumen. Pelayanan yang baik dipastikan akan membuat langganan tetap ingin membeli aqua hanya kepada Anda.

Baca Juga :  Alat Salon Untuk Usaha Salon Anda

Laman: 1 2


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top